Skip to main content

7 Merk Traktor Terbaik di Indonesia


Pada era modern ini, banyak kegiatan manusia yang dibantu oleh mesin, seperti kegiatan pertanian, konstruksi hingga kegiatan perkebunan yang dibantu oleh mesin berupa traktor. Di Indonesia sendiri traktor dikembangkan oleh berbagai manufaktur, dari yang lokal hingga asing. Diantara semua manufacturer tersebut, penulis memilih 7 Merk Traktor Terbaik di Indonesia yang dijelaskan sebagai berikut;
 1. Kubota

Kubota For Earth, For Life
Sumber Gambar: www.kubota.com

Kubota Corporation adalah perusahaan yang berasal dari Osaka yang didirikan pada tahun 1890 oleh Gonshiro Kubota. Kubota Corporation bergerak dalam industri permesinan mulai dari mesin pertanian, alat berat hingga sistem pengolahan air. Di Indonesia Kubota Corporation memiliki nama PT. Kubota Indonesia yang mulai berdiri pada Juli 1972 dan mulai beroperasi pada tahun 1973.

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia
  • Kualitasnya sudah terjamin dan terpercaya, hal ini diketahui dari PT. Kubota Indonesia yang telah melakukan ekspor ke 7 negara.
  • Produk mudah dicari di Indonesia, karena telah memiliki 507 dealer resmi di Indonesia.
  • Servis lebih mudah dan aman, karena Kubota Indonesia memiliki 347 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. John Deere
Image result for john deere logo
Sumber Gambar : deere.com
John Deere adalah nama merek dari produk Deere & Company yang merupakan sebuah perusahaan dari Amerika yang didirikan pada tahun 1837 oleh John Deere. Deere & Company merupakan perusahaan yang memproduksi alat berat seperti mesin pertanian, mesin konstruksi, mesin kehutanan, mesin diesel, drivetrains yang digunakan dalam alat berat, dan peralatan perawatan kebun serta menyediakan jasa keuangan. 

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia
  • Salah satu produk traktor ternama yang banyak digunakan di Indonesia.
  • Kualitas terjamin.
  • Produknya populer di Indonesia sehingga mudah dicari dan banyak penyedia jasa service untu merk traktor John Deere.

3. New Holland
Logo of New Holland Agriculture
Sumber Gambar : https://www.brandsoftheworld.com/logo/new-holland-agriculture-0
New Holland adalah merk dari mesin pertanian yang diproduksi oleh CNH Industrial. Produk pertanian New Holland meliputi traktor, pemanen, baler, penyemprot automatis, perkakas haying, peralatan penanaman, traktor, kendaraan utilitas dan implement, dan pemanen anggur.

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia

  • Produk New Holland terjamin kualitasnya.
  • Produk mudah dicari dan terkenal dikalangan alat berat, karena perusahaannya ada di 170 negara di seluruh dunia.
  • Banyak perusahaan besar di Indonesia yang menyediakan produk dan jasa servis bagi merk traktor New Holland.
4. Massey Ferguson

Image result for massey ferguson logo

Sumber Gambar : https://seeklogo.com/vector-logo/89079/massey-ferguson

Massey Ferguson adalah produsen peralatan pertanian dari Amerika yang dibentuk dari hasil merging produsen mesin pertanian Massey Harris dari Kanada dan Perusahaan Ferguson di Inggris pada tahun 1953. Massey Ferguson diakuisisi oleh AGCO, dan menjadi salah satu dari beberapa merek yang diproduksi oleh AGCO.

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia
  • Produk sudah terjamin kualitasnya
  • Produk mudah dicari dan terkenal dikalangan alat berat
  • Banyak perusahaan besar di Indonesia yang menyediakan produk dan jasa servis bagi merk traktor ini.
5. JCB
 Logo
Sumber Gambar : https://www.claasharvestcentre.com/about-us/our-brands/jcb
J.C. Bamford Excavators Ltd. atau JCB, adalah perusahaan multinasional asal Inggris, yang didirikan oleh Joseph Cyril Bamford pada tahun 1945. JCB bergerak dibidang alat berat, produk dari JCB meliputi peralatan manufaktur untuk konstruksi, pertanian, penanganan limbah, dan pembongkaran.

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia
  • Produk yang terpercaya, hal ini diketahui dari JCB memiliki 22 pabrik di Asia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan dan produknya dijual di lebih dari 150 negara.
  • Produk mudah dicari dan terkenal dikalangan alat berat.
  • Banyak perusahaan besar di Indonesia yang menyediakan produk dan jasa servis produk JCB.
6. Case IH
Logo of Case IH

Sumber Gambar : https://www.brandsoftheworld.com/logo/case-ih
Case IH adalah merek peralatan pertanian yang diciptakan pada tahun 1985 saat Tenneco membeli aset terpilih yaitu divisi pertanian dari International Harvester dan menggabungkannya menjadi J.I. Case Company. Pada saat ini Case IH dimiliki oleh CNH Industrial.

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia
  • Produk mudah dicari dan terkenal dikalangan alat berat.
  • Banyak perusahaan besar di Indonesia yang menjadi supplier dan penyedia service dari produk Case IH.
7. Caterpillar

caterpillar logo
Sumber Gambar : https://1000logos.net/caterpillar-logo/
Caterpillar Inc. atau kadang disingkat CAT adalah perusahaan hasil merger dari Holt Manufacturing Company dan C. L. Best Tractor Company pada tahun 1925. CAT merupakan perusahaan yang merancang, mengembangkan, merekayasa, memproduksi, memasarkan, dan menjual mesin, mesin, produk keuangan, dan asuransi kepada pelanggan melalui jaringan dealer di seluruh dunia. 

Mengapa menjadi salah satu merk traktor terbaik di Indonesia
  • Caterpillar adalah produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia sehingga kualitas terjamin dan terpercaya.
  • Banyak perusahaan besar di Indonesia yang menjadi supplier dan penyedia service dari produk Caterpillar.

Comments

Popular posts from this blog

Komponen Traktor Roda 4

Traktor merupakan sebuah alat berat yang memiliki fungsi untuk melakukan penarikan. Sebagai alat berat traktor terdiri dari berbagai komponen, komponen traktor roda 4 tersebut dijelaskan pada gambar berikut : Sumber Gambar : http://www.hillagric.ac.in/edu/coa/agengg/lecture/243/Lecture%209%20Farm%20tractor.pdf 1. Front wheel (roda depan) Sumber Gambar : https://www.hemmings.com/auction/1963-porsche-junior Roda depan pada traktor memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan roda belakangnya, karena roda depan berfungsi sebagai roda kemudi. Roda depan yang lebih kecil membantu penglihatan pengemudi saat melakukan manuver dan membantu traktor dalam menjaga keseimbangan serta memberikan tenaga tarikan yang lebih besar.  2. Fuel tank cap (tutup tangki bahan bakar) Tutup dari tangki bahan bakar berfungsi untuk mencegah kotoran, serpihan, dan debu masuk ke dalam tangki gas. Komponen traktor ini juga menangkap dan menggunakan kembali bahan bakar yang menguap dari tangki ga

Mengenal Implement Traktor : Implement Jenis Bajak

Sumber Gambar :  https://www.pymnts.com/news/b2b-payments/2019/farm-big-bank-lending/ Kemajuan jaman dan teknologi memberikan berbagai kemudahan. Salah satu kemudahan tersebut dapat dirasakan dalam bidang pertanian, yaitu dengan munculnya traktor dan berbagai macam implementnya. Implement traktor memiliki beragam jenis dengan fungsi masing-masing, mulai dari bajak singkal, hingga bajak subsoil. Berikut penjelasan mengenai berbagai jenis implement bajak yang digunakan pada traktor: